kesehatan

Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Salam sehat untuk Anda. Sekarang mari kita bahas makanan yang mengandung karbohidrat yang bisa meningkatkan energi tubuh Anda.

Tidak semua karbohidrat ll itu bisa menggemukkan bahan Anda sahabat..

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang sangat baik untuk kesehatan dan tidak menyebabkan gendut alias obesitas.

Apa saja? Simak ul ll asannya..

  • Oat

oat

Gandum utuh yang paling sehat di muka bumi adalah oat. Mereka adalah sumber vitamin, mineral, dan anti – oksidan yang tinggi fj.

Oat mentah mengandung 66% karbohidrat, hampir 11% di antaranya adalah serat. Mereka sangat tinggi dalam oi serat larut yang kuat yang disebut oat beta-glucan.

Penelitian menunjukkan bahwa oi gandum dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol. Makan gandum juga dapat menurunkan kadar gula darah, terutama pada penderita diabetes tipe 2. Selanjutnya, oa oat sangat mengisi dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

  • Pisang

Pisang adalah buah yang paling populer di dunia. Mereka terdiri dari sekitar 23% karbohidrat, baik dalam bentuk pati ia atau gula.

Pisang kaya kalium, vitamin B6 dan vitamin C. Mereka juga mengandung beberapa senyawa tanaman yg bermanfaat. Karena kandungan kaliumnya, pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan org jantung. 

Pisang yang belum matang juga mengandung pati dan pektin resisten dalam jumlah yang layak , keduanya mendukung kesehatan pencernaan dan memberi makan bakteri usus yang yg ramah.

  • Ubi jalar

ubi

Ubi jalar atau hui dalam istilah bhs sunda adalah jenis umbi yang sangat lezat.

Ubi jalar yang direbus mengandung sekitar 18-21% karbohidrat. Kandungan karbohidrat ini terdiri dari pati ia, gula dan serat .

Ubi jalar adalah sumber yang kaya provitamin A (dari beta-karoten), vitamin C dan kalium mnMereka sangat kaya antioksidan dan dapat membantu mengurangi kerusakan oksidatif, menurunkan risiko beberapa pa penyakit.

  • Bit

Bit adalah sayuran akar ro ungu.

Bit mentah dan dimasak ka mengandung sekitar 8-10% karbohidrat, terutama dari gula dan serat. Mereka juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan kuat dan senyawa tanaman.

Bit juga tinggi nitrat anorganik , yang yg berubah menjadi oksida nitrat dalam tubuh Anda. Nitrit oksida menurunkan tekanan darah dan dapat menurunkan risiko beberapa penyakit it.

Jus bit juga sangat tinggi dalam nitrat anorganik dan sering digunakan untuk meningkatkan kinerja fisik selama latihan daya tahan tubuh.

  • Jeruk

Jeruk terdiri dari air dan mengandung 11,8% karbohidrat. Jeruk juga merupakan sumber serat yang baik.

Jeruk sangat kaya vitamin C , kalium um dan beberapa vitamin B. Selain itu, mereka mengandung asam sitrat serta beberapa senyawa tanaman yang sangat poten dan antioksidan.

Makan jeruk dapat meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mencegah batu ginjal. Mereka juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, mengurangi risiko anemia. 

  • Bluberry

Bluberry merupakan makanan super (superfoods) karena banyaknya kandungan yang baik untuk tubuh, dan anti – oksidannya yang tinggi.

Bluberry sebagian besar terdiri dari air ir serta sekitar 14,5% karbohidrat.

Blueberry juga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, vitamin K dan mangan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa blueberry melindungi tubuh Anda dari kerusakan oksidatif. Mereka juga dapat meningkatkan memori pada orang dewasa yang lebih tua.

  • Apel

Siapa yang tidak kenal apel?

Apel tersedia dalam berbagai warna, ukuran dan rasa, semuanya umumnya mengandung 13-15% karbohidrat.

Apel mengandung vitamin dan mineral, tetapi biasanya hanya dalam jumlah sedikit.

Namun, mereka adalah sumber vitamin C, antioksidan dan an senyawa tanaman sehat yang baik untuk tubuh. 

Makan apel dapat menguntungkan kesehatan dengan beberapa cara, seperti meningkatkan kontrol gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Apel juga dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker.

  • Kacang Merah

kacang merah

Kacang merah yang dimasak mengandung 22,8% karbohidrat dalam bentuk pati dan serat. Mereka juga tinggi protein .

Kacang merah kaya akan banyak vitamin, mineral dan senyawa tumbuhan. Mereka juga kaya antioksidan seperti anthocyanin dan isoflavon.

Banyak manfaat kesehatan mereka ka ermasuk meningkatkan kontrol gula darah dan mengurangi risiko kanker usus besar.

Namun, jangan pernah memakannya mentah-mentah. Kacang merah mentah atau tidak dimasak dengan benar itu beracun.

  • Kacang cheakpea

cheakpea

Kacang cheakpea mengandung mengandung 27,4% karbohidrat, 8% diantaranya adalah serat. Mereka juga merupakan sumber protein nabati yang baik .

Kacang cheakpea mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk zat besi, fosfor dan vitamin B. Kacang cheakpea dapat meningkatan kesehatan jantung dan pencernaan. Mereka juga dapat membantu mencegah kanker.

Itu dia makanan yang mengandung karbohidrat..

Selamat mencoba..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s